pdam tirta

Lima Pesilat Banten Lolos Popnas

detakserang.com - SERANG, Lima pesilat Banten, dipastikan akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun depan. Kepastian itu didapat, usai mereka meraih kemenangan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang berlangsung di Bali, Rabu (27/8).

Lima pesilat Banten yang lolos Popnas adalah Ikhwan Ahmad Fajirin (kelas B putra), Hera (kelas c putri), Rio Dadang (kelas E putra), Reza Gilang (tunggal putra), Ely Syafitri (tunggal putri), ganda putra, M Rendra Prayogi dan M Rendry.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Kontingen Popwil Banten, Djajuli Hasan mengaku puas. "Alhamdullah, silat sudah memastikan beberapa tiket ke Popnas," papar Djajuli, Rabu (27/8).

Tapi, Djajuli menyampaikan, itu belum keseluruhan. Soalnya, masih ada pesilat Banten yang tampil di babak berikutnya. Lalu, kemungkinan besar, juga datang dari cabang olahraga lainnya. Semisal bola basket. Tim putra mampu lolos ke final setelah menekuk Kalimantan Selatan dengan skor 87-43.

Begitupun dari cabang bulutangkis. Tim putra lolos ke final setelah menang atas Kalimantan Selatan dengan skor 2-1 dantim putri masuk semifinal, setelah mengandaskan perlawanan Kalimantan Tengah dengan skor 2-1.

Rate this item
(0 votes)
Go to top