Sawah Kering, Petani Lambat Tanam

detakserang.com  WALANTAKA - Cuaca panas dan tidak kunjungnya datang hujan di Kota Serang membuat beberapa persawahan tidak bisa di tanami, pasalnya kondisi persawahan kering kerontang, dan ini terjadi di Desa Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Sawah di daerah tersebut kering dan Kondisi ini menyebabkan masa tanam padi telat sejak tiga bulan lalu.

Kondisi persawahan di daerah Walantaka ini terlihat memprihatinkan, yang terlihat hanya tanah kering sampai terlihat celah-celah retakan nya, tidak ada sama sekali genangan air di sawah tersebut

Jamar, salah seorang petani di Walantaka mengatakan belum bisa memulai masa tanam, di karenakan kekeringan, dia terpaksa mencari kerjaan lain untuk menghidupi dan menutupi kebutuhan keluarganya. "Kondisi tidak ada air ini sudah tiga bulan, biasanya kita ambil air dari sungai, tapi kali ini sungainya juga kering," kata Jamar kepada wartawan ditemui di lokasi, minggu (07/09).

"Bertani di wilayah sini mah susah lanjut Jamar, curah hujan nya kurang, selain itu semakin banyaknya pembangunan, semakin sulit mendapatkan air dari saluran irigasi."Pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top