Laskar Singandaru Terus Matangkan Finishing

detakserang.com - SERANG, Menjelang babak enam besar kompetisi Divisi I Liga Indonesia, kesebelasan Perserang terus mematangkan kemampuan mereka. Tarbaru, skuad arahan Yusak Sutanto itu, melatih finishing atau penyelesaian akhir.

Latihan yang digelar di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Senin (8/9), pagi itu, berkutat di umpan trupas dan finishing.

Asisten Pelatih A Rachmat membenarkan hal tersebut. Kata dia, latihan kemarin, lebih menonjolkan finishing. Soalnya, hasil evelauasi babak 12 besar, finishing para pemain Laskar Singandaru (julukan Perserang) masih kurang maksimal.

"Makanya, itu jadi menu utama Maulana Hasanudin dan kawan-kawan," papar Rachmat, Senin (8/9).

Hasilnya sendiri, Rachmat mengaku sudah ada perbaikan dari setiap individu. Ia berharap, hasil baik tersebut, bisa dilanjutkan saat pertandingan di babak enam besar nanti. "Saya yakin, bila finishing kita baik, peluang mencetak gol ke gawang lawan, akan semakin besar," ucapnya.

Terpisah, Manajaer Perserang, Deddy Setiadi lega mendengar ada kemajuan dari hal finishing pemain. Pasalnya, dari pantuan dirinya langsung, finishing pemain Perserang masuk kurang bagus. Lalu, lini tengah Perserang juga kurang hidup.

"Makanya, usai babak 12 besar lalu, saya mengimbau kepada tim kepelatihan untuk memperbaikinya," kata Deddy.

Tapi, Deddy tidak mau ikut campur terlalu jauh. Masalah teknis, itu urusan tim kepelatihan. "saya hanya manajer. Tidak ada wewenang ke ranah itu. Biarkan pelatih yang berbenah," jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top