pdam tirta

Dispora Agendakan Senam Massal, Jalan Sehat & Fun Bike

detakserang.com SERANG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten mengagendakan beberapa kegiatan. Di antaranya senam massal, jalan sehat, dan fun bike. Agenda kegiatan olahraga ini digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-14 Banten.

Kegiatan tersebut dimulai pada Jumat (26/9) yang diawali senam massal. Lalu, Sabu (27/9), kegiatan jalan sehat dan pertandingan olahraga tradisional serta yang terakhir fun bike, Minggu (28/9).

Kadispora Banten Opar Sohari mengatakan, pihaknya memang sengaja menggelar kegiatan tersebut. Karena, Dispora merupakan Dinas yang menangani olahraga. Makanya, mereka menggelar kegiatan tersebut.

Selain itu, tambah dia, tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga terutama pertandingan olahraga tradisional yang saat ini mulai terkikis.

"Ya, rangkaian HUT Ke-14 Banten. Kami hanya berharap kegiatan tersebut mampu menghidupkan olahraga tradisional kembali," papar Opar, Selasa (23/9).

Opar mengimbau seluruh lapisan masyarakat di Kota Serang maupun sekitarnya dapat memeriahkan hal tersebut. Meski bukan termasuk olahraga prestasi, paling tidak, bisa menjaga kebugaran tubuh kita.

"Olahraga kan penting bagi tubuh kita. Supaya sehat. Jadi, saya harap seluruh masyarakat bisa ambil bagian," ucapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top