Punggawa CU Diarak Bak Raja

detakserang.com CILEGON - Kesebelasan Cilegon United (CU), sukses meraih titel juara kompetisi Divisi I Liga Indonesia musim ini. Atas prestasi tersebut, Muhammad Nasuha dan kawan-kawan, diarak bak raja.

Menggunakan mobil bakter, para punggawa CU, diarak menggelilingi jalan-jalan protocol Kota Cilegon, mulai pukul 16:00 WIB. Dari merak sampai depan perumahan Pondok Cilegon Indah (PCI) dan berakhir di Kantor Walikota Cilegon.

Tidak hanya itu, pada malam harinya, Walikota Cilegon Iman Ariyadi mengadakan syukuran atas kesuksesan CU jadi juara dan mendapatkan tiket promosi ke Divisi Utama pada musim ini.

Manajer CU, Yudi Aprianto mengatakan, pihaknya memang sengaja melakukan hal tersebut. "Itu sebagai bentuk apresiasi atau penghormatan terhadap perjuangan para pemain CU selama satu tahun belakangan ini. Mereka memang pantas mendapatkannya," papar Yudi.

Tidak hanya itu, tujuannya, untuk lebih mengenal dekat pemain CU dengan masyarakat di Kota Cilegon. "Inilah para pejuang sepakbola kita yang telah mampu mengharumkan nama Kota Cilegon di kancah persepakbolaan nasional," ucapnya.

Terpisah, salah satu punggawa CU, Tb Saripudin mengaku terharu. "Kami tidak menyangka diarak seperti ini. Sambutan dari masyarakat pun sangat tinggi. Kami dieluk-elukan bak raja sepanjang jalan. Baik oleh supporter maupun masyarakat yang ada," kata Saripudin.

Atas hal tersebut, ia berjanji, akan lebih bersemangat dalam berlatih. Itu semua demi menggapai prestasi maksimal saat tampil di pentas Divisi Utama musim depan. "Saya dan teman-teman, akan berusaha memberikan yang terbaik lagi demi prestasi sepakbola Cilegon. Itu janji kami," jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top