Dispora Banten Beri Uang Pendidikan kepada Atlet Berprestasi

detakbanten.com SERANG – Menyambut hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten, memberikan penghargaan uang pendidikan kepada atlet yang mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Sekira 53 atlet, akan menerimanya pada hari ini di Hotel D'gria, Kota Serang.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Prestasi Olah Raga Pelajar Dispora Banten, Djajuli Hasan. Kata dia, Dispora Banten memang sengaja memberikan uang pendidikan tersebut. Tujuannya, agar atlet merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah.

"Makanya, kami berikan bonus. Tapi, namanya bukan bonus, melainkan uang pendidikan," papar Djajuli, Senin (27/10).

Untuk nominal, Djajuli menyampaikan, uang pendidikan yang diberikan tidak terlalu besar. Dispora Banten hanya menyiapkan dana untuk peraih emas sebesar tujuh juta rupiah. Lalu meraih perak mendapatkan enam juta rupiah dan medali perunggu kebagian lima juta rupiah.

"Saya berharap, jangan dilihat nominalnya. Tapi bentuk perhatiannya, karena mulai saat ini, kami ingin memperhatikan atlet-atlet Banten yang mampu mengharumkan nama daerah," ucapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top