Print this page

Kota Cilegon Tidak Bidik Peringkat

detakbanten.com CILEGON - Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, yang berlangsung di Kota Serang, pada 15-22 November mendatang, Kota Cilegon tidak membidik peringkat.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon, Teten Hertiaman. Kata dia, peringkat medali di porprov itu tidak penting.

"Buat kami, yang terpenting terus membina atlet lokal, supaya menjadi atlet besar yang nantinya berprestasi sampai kancah nasional maupun internasional. Bukan prestise yang kami cari, tapi prestasi," papar Teten.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh atlet Kota Cilegon yang tampil di Porprov nanti, tidak usah merasa terbebani dengan target medali.

"Kami tidak pasang target medali apa-apa. Biarkan atlet bermain lepas tanpa beban. Saya yakin kok, bila mereka bisa enjoy dalam bertanding, medali itu akan datang dengan sendirinya," ucapnya.

Ia pun meminta daerah lain, untuk mengikuti jejak mereka. Jangan seperti pelaksanaan Porprov sebelumnya. Semua daerah berlomba-lomba membeli atlet luar untuk Porprov, agar daerah mereka jadi juara. Tapi setelah itu, tidak bisa digunakan saat Banten berlaga di level nasional.

Rate this item
(0 votes)