Renang Kota Serang Siap Bersaing di Porprov IV Banten

detakbanten.com SERANG – Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten, yang digeber mulai 15-22 November mendatang, kontingen renang Kota Serang sudah siap tampil. Bahkan, mereka diyakini sudah siap tempur dan meraih prestasi maksimal di ajang tersebut.

Hal tersebut disampaikan lanngsung oleh Sekretaris Umum Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengcab PRSI) Kota Serang, Gun Gun Gunadi. Kata dia, Kota Serang siap tampil all-out di pesta olahraga terbesar di Provinsi Banten tersebut.

"Tidak ada istilah kami untuk mengalah di Porprov kali ini. Kami siap tampil habis-habisan, untuk mengharumkan nama Kota Serang," papar Gunadi.

Hanya saja, Gunadi mengungkapkan, untuk raihan medali, Kota Serang tidak berani sesumbar. Dari total 64 keping emas yang diperebutkan, Kota Serang hanya berani mencanangkan target enam emas. Itu berasal dari tiga emas putra dan tiga emas putri, dari sepuluh perenang yang diterjunkan.

"Kami juga kan harus sadar diri. Peta kekuatan olahraga renang Banten masih ada di wilayah Tangerang dan Cilegon. Makanya, target kami enam emas saja," ucapnya.

Tapi, Gunadi menegaskan, tidak menutup kemungkinan, raihan medali tersebut bisa bertambah banyak. "Tergantung dari atlet sendiri. Bila mereka mampu tampil maksimal di pertandingan, bukan tidak mungkin, kita bisa meraih banyak medali," tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi yakin, raihan medali emas dari cabang olahraga (cabor) renang bisa lebih banyak. Pasalnya, mereka banyak memiliki atlet potensial. Lalu, dari pantauan hasil latihan, catatan waktu atlet juga mumpuni di level nasional.

"Makanya, saya yakin enam emas bisa lebih. Kita lihat saja nanti dipertandingan. Saya pun berharap, saat pertandingan nanti, seluruh masyarakat Kota Serang mendukung kesuksesan atlet renang kita. Dukungan moril masyarakat, pastinya jadi motivasi ganda atlet saat berlaga," pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top