Rano Karno: Pencak Silat Banten Harus Menembus Tiga Besar PON 2016

Acara Keceran dan Milad PPS-MMGBI ke-57 Acara Keceran dan Milad PPS-MMGBI ke-57

detakbanten.com Serang - Pencak silat di Banten harus mampu menembus tiga besar pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 yang akan diselengarakan di Provinsi Jawa Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Gubernur (Plt) Banten Rano Karno saat menghadiri acara Keceran dan Milad ke-57 Perguruan Pencak Silat Mande Macan Guling Banten Indonesia (PPS-MMGBI), Kamis (15/1/2015).

Rano Karno mengatakan, tim pencak silat Banten memiliki waktu satu tahun untuk persiapan PON 2016. "Saatnya pencak silat di Banten bangkit," serunya.

Ia juga menyambut baik kegiatan milad PPS-MMGBI. "Saya sebagai pribadi, selama 3 tahun di banten belum pernah hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan ini bisa pertahan karena kecintaan kepada seni dan budaya," kata Rano Karno.

Sementara itu Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman menuturkan, Pencak silat adalah seni bela diri asli Indonesia. Untuk itu penting dipelajari, terutama bagi generasi muda.

Sebagai Ketua Umum DPP Mande Mancan Guling, Haerul berharap kepada seluruh pegiat silat dan masyarakat Banten kompak dalam melestarikan budaya. "Pemda Kota Serang akan terus memberikan ruang pada penggiat seni dan budaya yang ada di Banten agar terus berkreasi dan berinovasi," ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat atas dilaksanakannya keceran dan milad di bulan maulid ini. "Atas nama Kota serang saya ucapkan selamat melaksanakan milad dan keceran ini," kata Haerul.

Ketua Panitia Saeful Bahri menambahkan bahwa Kegiatan Keceran merupakan tradisi yang dilaksanakan tiap tahun. "Tujuannya untuk silaturahmi sesama perguruan silat yang ada di Banten," imbuhnya.

Read 1686 times

Last modified on Friday, 16/01/2015

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online