Pelepasan KKM, Rano Karno Bicara Soal Sate Bandeng

doc/Humas Banten doc/Humas Banten

detakbanten.com KOTA SERANG - Sebanyak seribu lebih mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Eknomi (STIE) Bina Bangsa Banten akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), yakni kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Nantinya, para mahasiswa akan disebar di empat kabupaten/kota Provinsi Banten. Keempat kabupaten/kota tersebut adalah Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota serang, dan Kota cilegon.

Prosesi pelepasan KKM langsung dilakukan Plt Gubernur Banten Rano Karno di Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Rabu (28/01/2015). Rano Karno menjelaskan, dengan Undang-Undang Desa, tiap desa mendapatkan anggaran Rp 1 Miliar untuk pembangunan. Maka, kata Rano Karno, para mahasiswa dapat bekerja untuk melakukan pendampingan.

"Banten terkenal dengan Sate Bandengnya, tetapi dari dulu packaging yang digunakan tidak ada perubahan. Nah inilah salah satu tugas bagi mahasiswa untuk mencari formulanya," ujar Rano Karno.

Ia berharap para mahasiswa dapat mengimplementasikan keilmuan yang diperoleh di bangku kuliah kepada masyarakat Banten.

Pengabdian masyarakat tersebut akan dilaksanakan selama empat bulan. Selain kegiatan sosial, mahasiswa juga dituntut aktif dalam mendampingi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banten.

Read 1427 times
Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online