Perserang Lirik Punggawa Timnas

detakbanten.com SERANG – Mengarungi kompetisi Divisi Utama musim ini, kesebelasan Perserang benar-benar serius mengumpulkan pemain profesional. Yang teranyar, mereka tengah menjajaki punggawa Timnas SEA Games U-23, 2011 lalu.

Hal itu disampaikan oleh Asisten Manajer Perserang, Babay Karnawi. Kata dia, Perserang siap mendatangkan Joko Sasongko yang merupakan pemain gelandang serang.

Joko merupakan salah satu pemain professional papan atas. Terbukti, pada musim lalu, Joko membela Persisam Samarinda yang berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

"Saya sudah konformasi dengan Joko. Dia siap datang ke Perserang untuk kami lihat kondisinya. Rencananya sih, bila memungkinkan, besok, Joko akan datang. Bila oke, dia akan resmi jadi punggawa kita," papar Babay.

Soalnya, Joko sudah menyetujui ajuan kontrak yang disodori oleh Laskar Singandaru (julukan Perserang). Namun, Babay enggan merinci berapa besaran yang akan diterima Joko.

"Masih rahasia manajemen. Yang jelas, bajet kami pun tidak terlalu banyak. Maklum, Perserang belum mendapatkan sponsor untuk mengarungi kompetisi Utama musim ini," ucapnya.

Babay menambahkan, bila Joko resmi bergabung dengan Perserang, maka skuad mereka telah lengkap. "Kami tidak akan tambah pemain lagi. Dengan Joko, skuad kita sudah 24 orang," jelasnya.

Terpisah, Ketua Umum Perserang, Fahmi Hakim menyampaikan, Perserang saat ini benar-benar serius mempersiapkan tim dengan matang. "Kami ingin lolos ke ISL. Makanya, kami mengincar para pemain professional seperti Joko," kata Fahmi.

Besar harapan Fahmi, mantan punggawa Persisam Samarinda itu, bisa bergabung dengan Perserang. "Pengalaman dia di SEA Games, dibutuhkan tim Perserang untuk lolos ke ISL musim 2016. Mudah-mudahan, semuanya berjalan sesuai dengan harapan kita," pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top