Tiap Tahun Tergenangi Banjir, Pemkab Serang Belum Bertindak

Banjir setiap tahun menggenangi Kampung Suka Maju, belum ada perhatian dari Pemkab Serang Banjir setiap tahun menggenangi Kampung Suka Maju, belum ada perhatian dari Pemkab Serang

detakbanten.com SERANG - Sebanyak 25 Kepala Keluarga Kp. Suka Maju, Kec Padarincang, Kabupaten Serang, mengharapkan Pemkab Serang turun tangan membantu bencana banjir yang menimpa desa mereka.

Banjir merendam rumah warga hingga mencapai 100 Cm, banjir berlangsung dari pukul 22.00 Wib sampai pukul 07.00 Wib. Warga mengaku belum dapatkan bantuan dari pemerintah setempat, "Dari tahun ketahun juga belum dapet bantuan, orang ini juga ga ada perhatian sama sekali dari pemerintah," ungkap Jasnawi ( 59) Warga Kp Suka Maju. Kamis (18/2).

Menurut Jasnawi pihaknya sangat terbebani karena tidak ada tempat pengungsian sehingga warga harus menetapi rumah masing-masing, "Yah terpaksa dong kita harus dirumah, orang gimana disini mah pelosok kampung banget." keluhnya.

Banjir yang merendam rumah warga selama ini berasal dari kiriman sungai kalumpang, akibat luapan dari sungai dan kiriman dari Gunung Jalu.

"Dari tahun ketahun itu kaya gini aja, soalnya kali kalo yang kampung yang lain udah surut disini mah belum surut," ujarnya.
Warga Kp. Suka Maju, berharap segera ada bantuan dan tindakkan dari pemerintah setempat, agar selanjutnya tidak terjadi lagi banjir di kampung mereka. "Yah minimal mah tanggul sungainya dibenerin gitu kalau ini kan didiemin aja, ada sih dulu bantuan cuman bantuan sembako untuk bekal sehari-hari tapi itukan buat makan sehari doang, kalau masyarakat mah pengennya dibenerin tanggulnya," harapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top