>

STKIP Situs Banten Fair Promosi Sambil Olahraga

Ketua Panitia Miftahul Rachmat Ketua Panitia Miftahul Rachmat

detakbanten.com SERANG - Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Situs Banten menggelar STKIP Situs Banten Fair yang berlangsung 18-26 Februari. Event tersebut digelar Yayasan Situs Banten untuk mempromosikan kampus dengan cara pembinaan olah raga.

Event yang pertama kali digelar STKIP ini mempertandingkan dua cabang olah raga, yakni bola voli dan futsal. Selain itu, di bidang sains untuk bahasa inggris diperlombakan news reading dan untuk kategori PAUD diperlombakan alat peraga edukatif. STIIP Situs Banten Fair ini diikuti 700 peserta, yang di antaranya 22 tim bola voli putra dan 32 tim futsal putra.

Sedangkan cabang futsal putri hanya dijadikan partai eksebisi. Dengan hadiah tiga juta bagi juara pertama, dua juta (kedua), dan satu juta (ketiga) ditambah hadiah voucher beasiswa menjadikan event itu diminati peserta.

Ketua Panitia Miftahul Rachmat mengaku gembira, karena kejuaraan ini diikuti banyak peserta. "Kami baru pertama kali menggelarnya. Walaupun pesertanya dari undangan, tetapi animonya sangat besar," katanya. Melihat animo seperti ini, Rachmat yakin kejuaraan ini akan dijadikan kalender tahunan Yayasan Situs Banten.

"Kali ini baru kategori putra saja. Tahun depan, putri akan dipertandingkan kategori putri dan jumlah cabang olah raga akan kami tambah," ujarnya.

Sementara itu, panitia pertandingan bola voli dan futsal STKIP Situs Banten Fair, Asah Iskandar berharap, melalui kejuaraan ini akan "lahir" atlet bola voli dan futsal potensial di Kota Serang. "Seperti tujuan kami, mempromosikan kampus dan pembinaan olah raga," kata Asah yang menjabat Sekretaris Umum Pengcab PBVSI Kota Serang ini.

Rate this item
(0 votes)
Go to top