Rano Karno Segera Dilantik Jadi Gubernur Setelah Kasasi Atut Ditolak MA

Rano Karno Segera Dilantik Jadi Gubernur Setelah Kasasi Atut Ditolak MA

detakbanten.com - SERANG Plt Gubernur Banten Rano Karno segera dilantik menjadi Gubernur definitif menggantikan Atut. Pasalnya, permohonan kasasi yang diajukan Ratu Atut Chosiyah ditolak Mahkamah Agung, maka secara otomatis Rano Karno ditetapkan menjadi Gubernur Banten.

Rano Karno mengatakan, setelah resmi menjadi Gubernur Banten definitif, dirinya siap melaksanakan tugas sesuai amanat. "Kalau pun saya harus definitif, itu konsekuensi yang harus diterima. Saya akan melanjutkan pembangunan yang telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) provinsi," jelas Rano di Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (24/02/2015).

Meski demikian, Rano Karno mengaku prihatin atas keputusan MA terhadap Ratu Atut Chosiyah. "Saya baru dengar keputusan ini semalam. Saya turut prihatin, karena biar bagaimanapun Atut adalah sosok yang menyiapkan dan melaksanakan seluruh pembangunan Provinsi Banten," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Banten Kurdi Matin menjelaskan, pihakya akan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri, kemudian kementerian mengirim surat untuk DPRD Banten agar segera menetapkan Rano Karno menjadi Gubernur.

Read 1556 times
Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online