Letkol Inf Suwondo: Militer Harus Menjadi Pelindung Masyarakat dan Negara

Letkol Inf Suwondo, Dandim 0602 Serang Letkol Inf Suwondo, Dandim 0602 Serang

detakbanten.com SERANG –  Ikhlas dalam bekerja dan bersyukur dalam menerima itulah moto hidup seorang Komandan distrik Militer (Dandim) 0602 Serang, Diusianya yang masih muda, Lelaki kelahiran Cilacap, 41 tahun ini tepatnya 17 Juli 1974 ini telah menjadi Dandim. Seorang Militer juga harus menjadi pelindung masnyarakat dan Negara.

Letkol Inf Suwondo Dandim 0602 Serang kepada DetakBanten.com mengatakan, apapun pekerjaan yang dilakukan haruslah diawali dengan keikhlasan dan apapun yang akan diterima dengan pekerjaan yang sudah dilakukan harus tetap bersyukur.

"Ikhlas dalam bekerja dan bersyukur dalam menerima itulah pegangan hidupku," kata Dandim 0602 Serang Letkol inf Suwondo.

Sosoknya yang sedehana lulusan sarjana ilmu politik lebih tepatnya di bidang hubungan internasional Suwondo tidak mengurangi kewibawaannya sebagai Dandim.

Letkol inf Suwondo sebelum menjadi Dandim 0602 Serang pada bulan Juni 2014 ini, pernah menjadi Komandan Batalyon (Danyon) 13 dari Tahun 2011 hingga tahun 2013.

Suwondo, lahir bukan dari keluarga TNI, namun, karena tekad dan cita-citanya yang ingin menjadi pelindung masyarakat dan Negara serta didukung oleh kedua orangtuanya maka selepas SMA 1 Sidareja Cilacap ini melanjutkan pendidikannya di Akmil.

"kami sebagai militer harus menjadi pelindung masnyarakat dan Negara,"tegasnya.

Bapak dari Raihan dan shakira ini, mempunyai kegemaran olahraga yang menantang seperti terjun payung dan motorcross, beliau juga seorang atlet Dan 3 Inkai ,Dan 2 Taekwondo serta Q1 Aikido. Beliaupun sewaktu menjadi Danyon pernah demonstrasi bela diri dihadapan Kastaf TNI.

Dimata anggota dan staff ,beliau dianggap mampu menjalankan tugasnya walaupun usianya masih tergolong muda dirinya mampu menyatu dan memberikan teladan yang baik, disamping itu Suwondo selalu menekankan kebersamaan dan kekompakan kepada anggota dan stafnya.

Suami dari Rika ini juga walaupun kelihatannya lembut tetapi tegas dan selalu terjun langsung ke masyarakat dan menekankan bahwa TNI adalah pelayan masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan kemasyarakatan seperti karya bakti memperbaiki saluran irigasi dan membangun jalan juga melakukan bedah rumah di beberapa daerah di Serang ini.

Rate this item
(0 votes)
Go to top