Pendaftaran Balon Ketum KONI Dibuka

Detakbanten.com SERANG – Mundurnya Roni Alfanto sebagai Ketua Umum KONI Kota Serang, membuat otoritas tertinggi olahraga di Kota Serang itu berbenah. Salah satunya dengan membuka pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum.

Roni Alfanto mundur dari jabatan Ketua Umum KONI Kota Serang, lantaran sudah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Serang. Sesuai peraturan yang berlaku, pejabat publik, tidak diperkenankan memimpin KONI Kota Serang.

Ketua Penjaringan Balon Ketua Umum KONI Kota Serang, Jajang Drajat mengatakan, musyawarah olahraga kota luar biasa (musorkotlub), diagendakan pada 18 April. Oleh karena itu, pihaknya harus segera membuka pendaftaran balon ketua.

"Waktu pelaksanaan musorkotlub tinggal sebentar lagi. Makanya, kami segera membuka pendaftaran, bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri jadi pengganti Pak Roni," papar Jajang.

Jajang menerangkan, pendaftaran dimulai pada 18 Maret ini. Para balon yang ingin mendaftarkan diri, bisa mengambil formulir pendaftaran di panitia. Pengembalian sendiri, lanjut Jajang, diagendakan pada 11 April mendatang.

Namun, ia menjelaskan, saat pengembalian formulir, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi balon. Salah satunya, harus memenuhi kuota dukungan sebanyak 30 persen hak suara dari 41 pemilih suara yang berada dibawah naungan KONI Kota Serang.

"Itu sudah diputuskan saat rapat anggota KONI Kota Serang beberapa waktu yang lalu. Ya, sekira 18 suara. Bila sudah mendapatkan 18 suara, balon bisa mendaftarkan diri," jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top