pdam tirta

DPRD Banten Uji Coba Lahan Parkir Baru

Detakbanten.com SERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, saat ini tengah melakukan tahap uji coba penggunaan lahan parkir baru di samping gedung DPRD Banten, Jumat (10/04) hingga tujuh hari ke depan. Hal tersebut disebabkan kapasitas lahan parkir di gedung DPRD Banten, hanya dapat menampung sekitar 100 unit kendaraan roda empat.

Kasubag Umum Setwan, Gunawan mengatakan, pihaknya sejak lama mengajukan penggunaan lahan tersebut untuk diperuntukan lahan parkir kendaraan yang bertujuan mengunjungi gedung DPRD Banten. Namun, baru kali ini hal itu disetujui leh pihak SDAP Banten.
“Mengajukannya sejak tahun lalu, tapi baru sekarang kita dapat izin menggunakan lahan itu untuuk tempat parkir. Jadi, mulai Jumat ini, kita lakukan tahap uji coba hingga sepekan kedepan,” katanya.

Untuk itu, gunawan berharap para pengunjung yang hendak mendatangi gedung DPRD Banten, dapat memaklumi hal itu, dengan membantu proses uji coba, yakni memarkir kendaraannya di lahan baru tersebut.

“Namanya juga baru pertama, pasti banyak yang protes, tapi itu konsekuensinya. Meski begitu, proses uji coba tetap dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Gunawan menjelaskan, nantinya seluruh kendaaan, baik milik tamu undangan, pengunjung, pegawai setwan, dan lainnya, harus memarkirkan kendaraan dilahan baru tersebut. “Kami tidak melarang kendaraan masuk gedung DPRD Banten. Tetapi, jika akan parkir lama, sudah disediakan lahan yang baru. Jadi, gedung dewan hanya untuk transit, lalu parkir ditempat yang telah disediakan,” jelasnya.

Untuk itu, Gunawan berharap, seluruh pihak dapat mendukung rencana tersebut, agar tidak terjadi lagi persoalan tidak tersedianya lahan parkir. Terlebih bagi anggota dewan yang akan menghadiri paripurna, maupun aktifitas sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan tersedianya lahan parkir, tidak ada komplain lagi dari pihak manapun tidak dapat tempat parkir,” ujarnya seraya berharap.

Kedepan, kata Gunawan. Pihaknya akan mengusulkan pembenahan lahan parkir tersebut, agar menjadi lebih nyaman dan layak lagi. “Saya sudah meminta pihak konsultan untuk membantu membenahi kelayakan lahan parkir ini, termasuk pemasangan atap,” ungkapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top