Perserang Mulai Latihan di Stadion Maulana Yusuf

Detakbanten.com SERANG – Menjelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama akhir pekan ini, kesebelasan Perserang mulai latihan di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang. Hal itu tergambar jelas, saat latihan yang dilakukan pada Rabu (22/4/2015).

Pantauan langsung, Dodok Anang dan kawan-kawan, mulai latihan pukul 15:00–17:00 WIB. Latihan game, tendangan bebas dan pinalti, jadi menu yang diberikan pelatih Widiyantoro.

Manajer Perserang, Deddy Setiadi membenarkan hal tersebut. Kata dia, para pemain perlu latihan di Stadion Maulana Yusuf. Soalnya, pertandingan kick off Divisi Utama, tinggal menghitung hari. Yakni, tiga hari lagi.

"Jadi, kita perlu ujicoba lapangan, supaya anak-anak terbiasa dengan Stadion MY," papar Deddy.

Selain itu, latihan di Stadion MY dilakukan, karena Perserang selalu menuai hasil kurang beruntung bila berlaga di home base mereka tersebut. Sebut saja laga ujicoba yang dilakukan jelang Divisi Utama ini. Selama tiga kali ujicoba, Laskar Singandaru (julukan Perserang), selalu menuai hasil seri. Sedangkan bila berlaga di Stadion Heroik Grup I Kopassus, selalu menang.

"Ini jadi catatan utama kami. Makanya, kami pilih mulai latihan di Stadion MY. Mudah-mudahan, Dodok Anang Cs mulai terbiasa di kandang Perserang tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Perserang, Widyantoro tidak mempermasalahkan latihan di Stadion MY. Malahan, mantan pelatih Persis Solo tahun lalu itu senang. "Saya malah mendukung kok. Latihan di kandang sendiri tidak jadi masalah," kata Widyantoro.

Disinggung soal kondisi tim, Widyantoro menuturkan tidak ada masalah. Kondisi pemain dalam kondisi prima. Hanya saja, memang ada dua pemain yang mengalami cedera. Yaitu, Raja di posisi gelandang bertahan dan Nang Aspirin pemain depan.

Rate this item
(0 votes)
Go to top