Selain Cegah Kanker, Ini 3 Manfaat Lainnya Makan Buah Pir

detakbanten.com LIFE STYLE - Indonesia merupakan salah satu negara dengan tanah yang cukup mudah ditanami berbagai macam tumbuhan. Dengan curah hujan setiap tahun dan sinar matahari yang cukup, buah hampir tak pernah kekurangan dan mudah ditemui setiap harinya di pasar. Salah satu buah yang juga cukup mudah ditemui di pasar adalah buah pir.

Buah dengan daging berwarna putih dan mengandung banyak air ini memang sangat segar dimakan, apalagi saat siang hari yang panas. Bukan hanya bisa menghilangkan dahaga karena kandungan airnya yang tinggi, buah pir menyimpan banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh dan kulit.

Seperti dilansir dari stylecraze.com, manfaat buah pir sangat banyak dan salah satunya adalah mampu mencegah kanker. Tingginya serat dan air pada buah pir yang bersifat anti-karsinogenik dapat membantu melancarkan dan membersihkan sistem pencernaan sehingga dapat mencegah terjadinya kanker usus besar. Makan satu buah pir sehari bahkan mampu mencegah kanker payudara pada wanita hingga 34% saat setelah menopause. Manfaat lainnya dari buah pir adalah

1. Menangkal radikal bebas

Buah pir memiliki vitamin C, vitamin K dan tembaga yang mampu melawan radikal bebas yang menjadi penyebab kerusakan sel dan penuaan dini.

2. Mencegah penyakit jantung

Makan makanan berserat seperti buah pir setiap hari mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Serat dan air dalam buah pir mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan menjaga peredaran darah lancar. Karena inilah jantung bisa terhindar dari berbagai penyakit kardiovaskuler.

3. Mengontrol kadar gula darah

Meskipun buah pir manis, namun secara mengejutkan, buah ini memiliki kadar glikemik rendah sehingga aman dikonsumsi untuk Anda yang menderita diabetes atau tidak ingin terkena diabetes. Karena buah pir banyak macamnya, jika masih ragu, Anda juga bisa memilih buah pir yang tidak begitu manis.

Rate this item
(0 votes)
Go to top