130 Miliar Untuk Dana Jaminan Kesehatan

Ilustrasi Ilustrasi

detakbanten.com KOTA TANGERANG - Pemerinta Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan menganggarkan Rp130 miliar untuk dana jaminan kesehatan. Dana program Multiguna itu khusus bagi masyarakat berkemampuan ekonomi lemah untuk dijamin kesehatanya.

"Pemkot Tangerang sangat konsumen dalam bidang kesehatan, khususnya bagi masyarakat Kota Tangerang yang benar-benar membutuhkan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Rostiwi.

Pemkot Tangerang, diakui Rostiwi juga sudah bekerjasama dengan 22 rumah sakit yang menerima layanan BPJS. Rumah sakit itu tersebar di Tangerang dan Jakarta.

"Awalnya ada 36 rumah sakit, tapi sekarang hanya 22 rumah sakit yang melakukan kerjasama baik di Tangerang maupun di Jakarta," imbuh Rostiwi.

Ia mengaku, rumah sakit di Jakarta yang sudah bekerjasama, antara lain Rumah Sakit Harapan Kita dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. "Semua rumah sakit tersebut melayani BPJS," katanya.

Sektetaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengungkapkan, pelayanan kesehatan multiguna masih terus berjalan. Pemkot Tangerang, menurutnya tetap fokus memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang.

"Bidang kesehatan tetap menjadi prioritas Pemkot Tangerang bagi masyarakat Kota Tangerang," Tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top