Print this page

Airin Cita-citanya Jadi Dokter

Setu- Airin ungkapakan cita-citanya jadi dokter,saat jadi key note acara Dialog Kepemudaan oleh karang Taruna Tangsel, Rabu (27/11)dt Setu- Airin ungkapakan cita-citanya jadi dokter,saat jadi key note acara Dialog Kepemudaan oleh karang Taruna Tangsel, Rabu (27/11)dt

SETU - Dialog kepemudaan menuju generasi yang mandiri dan berkualitas digelar Karang Taruna Kota Tangsel di RM.Remaja Kuring, Rabu (27/11) dengan keynote speaker Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany.

Dalam acara tersebut, Airin bernostalgia ke masa lalu. Seperti halnya kebanyakan anak-anak, Airin kecil merupakan seorang yang rajin, cerdas, dan terbiasa mandiri itu mengaku punya cita-cita untuk menjadi seorang dokter.

"Cita-cita dulu pingin jadi dokter," ungkap Airin.

Namun, jalan hidup berkata lain. Airin justru 'masuk' di dunia lain. Ia justru memilih kuliah di Fakultas Hukum - Universitas Padjadjaran.
Dan, selesai kuliah Airin mengadu nasib di dunia perbank-kan. Ia melamar di sebuah Bank, namun merasa bosan menunggu lama panggilan kerja. "Saya pernah melamar di Bank tapi sampai sekarangpun tidak pernah dipanggil." paparnya, membuat para peserta tertawa.

Sewaktu remaja dan menjadi seorang Mahasiswi, Airin pernah menjadi Putri Pariwisata Provinsi Jawa Barat Tahun 1996.

Karier Airin melesat bak meteor. Ia sempat menjadi notaris, kemudian menjagokan diri menjadi Calon Wakil Bupati Tangerang Periode 2008-2013, berpasangan dengan  Jazuli Juwani, namun gagal total.

Sekarang, setelah berjuang di dua kali Pemilukada, akhirnya Airin menjadi Walikota  Tangsel definitiv sejak 21 April 2011.  

"Sekarang saya jadi begini bukan karena tiba-tiba, bukan karena saya ada hubungan kedekatan  dengan Gubernur Banten. Saya ingat dulu turun menemui tokoh-tokoh masyarakat, turun dari satu tempat ke tempat lain, bertemu dengan kader untuk bersilahturahmi dalam rangka Pemilukada dulu," paparnya.

Terkait dengan cobaan yang tengah mendera keluarganya, Airin mencoba untuk tegar dan menghibur diri.

"Setiap manusia banyak mengalami cobaan. Saya sekarang dalam cobaan berat, tapi ternyata masih banyak yang dapat cobaan lebih berat," ungkapnya lirih.

Dalam kesempatan tersebut, Airin berjanji untuk men-support penuh kegiatan pemuda di Kota Tangsel. Masih banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh pemuda untuk berusaha dan berkarya. Peluang tersebut masih terbuka lebar di Tangsel. Airin juga memberikan kesempatan kepada organisasi untuk memanfaatkan kantor Kelurahan sebagai kantor atau kesekretariatan.
"Karang taruna/organisasi lain boleh menggunakan fasilitas kantor Kelurahan untuk kontor atau Sekretariat, karena Kantor Kelurahan sekarang dibangun dua lantai. Silahkan lantai dua digunakan untuk organisasi kepemudaan," Ujarnya.
(Red)

Rate this item
(0 votes)