Banyak Terjaring Razia Plat Mobil Merah Jadi Hitam

Salah satu mobil dinas yang terjaring razia, Senin (18/5). Salah satu mobil dinas yang terjaring razia, Senin (18/5).

detakbanten.com SERAG – Banyaknya kendaraan dinas yang mengganti plat no merah menjadi plat hitam terjaring razia yang diadakan  Ditlantas Polda Banten bersama Pol PP Banten, Samsat Kota Serang, dan Dispenda Banten, Senin (18/5/2015).

Dari hasil razia didapatkan beberapa mobil no seri plat merah diganti dengan plat hitam, selain itu juga banyak kendaraan roda dua dan roda empat yang terjaring karena belum membayar pajak.

Kompol Arian Colibrito Kasubag bin ops Polda banten mengatakan, pelaksanaan operasi gabungan Ditlantas Polda Banten bersama Pol PP Banten, Samsat Kota Serang, dan Dispenda Banten maksud dan tujuannya untuk mengantisipasi lalulintas kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat maupun kendaraan hasil kejahatan. Razia tersebut juga juga untuk membantu pemerintah daerah.

"Razia tersebut di lakukan tanpa kecuali kendaraan plat merah maupun plat hitam kami razia, hasil rajia tersebut banyak kendaraan plat merah yang diganti dengan plat hitam, selain itu juga bermasalah karena menunggak pajak kendaraan, berdasarkan informasi yang kami peroleh untuk kendaraan di keseluruhan dinas saja yang menunggak pajak sekitar Rp 4 milliar,"ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Arian Colibrito mengatakan, hasil razia tersebut kebanyakan yang tidak membayar pajak, dengan adanya permasalahan tersebut kami berharap kesadaran masnyarakat untuk membayar pajak kendaraan roda dua maupun roda empat, khususnya kendaraan dinas yang seharusnya bisa mencotohkan masnyarakat untuk memiliki kesadaran untuk membayar pajak.

Rate this item
(0 votes)
Go to top