BAMBU Mengadakan Kegiatan Khitan Massal Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Suhendra Ketua Pelaksana saat  memberikan sambutan di Acara Khitanan Massal Suhendra Ketua Pelaksana saat memberikan sambutan di Acara Khitanan Massal

detakbanten.com SERANG - Barisan Aliansi Mahasiswa Banten Bersatu (BAMBU) mengadakan sosialisasi berupa khitan massal sekota Serang yang berjumlah 11 orang anak kecil yang terdiri dari 9 orang berasal dari kecamatan Serang dan 2 orang dari Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, kegiatan tersebut di laksanakan di kantor kecamatan Serang Sabtu (6/6).

"Tujuan di adakan kegiatan tersebut untuk menyambut bulan suci Ramadhan, maka itu mari kita mensucikan diri baik jasmani dan rohani, selain itu untuk membantu dan mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu," kata ketua pelaksana acara Suhendra usai kegiatan di laksanakan, Sabtu (6/6).

Lebih lanjut Suhendra mengatakan, dengan terselenggaranya acara kegiatan sosial ini kami membuktikan bahwa mahasiswa masih peduli terhadap masyarakat apalagi menghadapi bulan suci ramadhan kegiatan ini bertujuan untuk mensucikan diri dan juga berlomba lomba dalam kebaikan.

"Ditambah dengan memberikan pengetahuan kepada para kader agar mengetahui cara berinteraksi dan di harapkan mampu menganalisa sosial sehingga terbentuk kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat,"ujarnya.

Sementara Irvan Saputra ketua Bambu mengatakan, digelarnya acara tersebut sebagai media pembelajaran dalam bersosialisasi terhadap masyarakat dan akademisi sebagaimana Tridarma perguruan tinggi yakni Pengabdian kepada masyarakat.

"Selain itu juga kita dapat menganalisa keberadaan masyarakat, apakah program pemerintah sudah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan alhasil masih banyak kebutuhan yg masih harus di perjuangkan oleh kami, yakni Lisdes, Bedah rumah, dan Hisbat masal, begitupun pendidikan juga harus di perjuangkan, jelasnya.

Lebih lanjut Irvan mengatakan, masyarakat harus bisa merasakan manfaat baik segi infastruktur dan fasilitas penunjang lainnya, dalam kegiatan ini kami bisa menyimpulkan bahwa lembaga Organisasi Exstra kampus harus berperan aktif dalam mewujudkan tatanan masyarakat yang Madani.

Lebih jauh Irvan menjelaskan, anggaran kegiatan tersebut berasal dari bantuan pemerintah kota Serang dan bantuan donatur lainnya yang hanya cukup untuk menyelanggarakan kebutuhan khitanan masal ini.  Alhamdulh semua sesuai harapan,  meski banyak kekurangan dari segi lainnya.

"Harapan kami mengadakan kegiatan ini semoga bisa memberikan kontribusi dan menjembatani apa yg seharusnya kami berikan,"harapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top