Print this page

Barcelona Sukses Merebut La Quinta, Dan Meraih Treble Winners

BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Mathieu ’90), Iniesta (Xavi ’78); Messi, Neymar, Suarez (Pedro ’94). BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Mathieu ’90), Iniesta (Xavi ’78); Messi, Neymar, Suarez (Pedro ’94).

detakbanten.com BERLIN -Final Liga Champion tadi malam antara Juventus vs Barcelona berakhir dengan skor 1-3 berkat gol Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar. Kemenangan di Olympiastadion Berlin pada Minggu (7/6/2015) menjadikan Barca juara Liga Champion 2015. Hasil pertandingan Barcelona vs Juventus ini juga membuat pasukan Luis Enrique meraih treble, mengulang sejarah tahun 2009.

Meski Lionel Messi tidak mencetak gol dalam skor Barca vs Juve, ia berperan vital pada tiga gol klub Catalan yang mendapatkan gelar ketiga setelah Liga Spanyol dan Copa del Rey. Dan berkat hasil Liga Champions dini hari tadi Juve vs Barcelona, kini Blaugrana meraih La Quinta (lima gelar) kompetisi tertinggi Eropa.

Barcelona yang sempat ditekan Juventus di awal laga, cuma membutuhkan empat menit untuk mengoyak gawang Gianluigi Buffon. Lionel Messi mengirim umpan sihirnya yang diterima oleh Jordi Alba untuk Neymar. Aksi individual bintang Brazil dilanjutkan dengan umpannya kepada Andres Iniesta. Sang kapten menyodorkan bola untuk Ivan Rakitic yang berdiri bebas. Tidak ada kans bagi Buffon untuk menghadang tembakan dari rangkaian permainan sempurna itu.

Juventus tidak ingin tenggelam oleh Barcelona. Empat menit berselang, Arturo Vidal yang menerima umpan Alvaro Morata, terlalu tinggi dalam membidik. Selebihnya, Barca kembali dominan. Messi nyaris menciptakan assist dengan bola lengkungnya. Tapi Neymar yang tinggal mendorong bola melewatkan kesempatan emas di menit 13. Juve tampak tertekan, serangan balik mereka menemui jalan buntu.

Pertahanan Barcelona yang rapi dan berlapis, membuat Carlos Tevez dan Morata tidak bisa leluasa di sepertiga akhir lapangan. Sementara, Buffon harus melakukan dua penyelamatan cerdas lagi sepanjang babak pertama agar timnya tidak tertinggal lebih jauh. Paul Pogba bekerja keras untuk merusak ritme Barca, tapi skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Barcelona memulai babak kedua dengan impresif. Dua tembakan Luis Suarez dan Lionel Messi dipatahkan Gianluigi Buffon. Namun, Juventus secara ajaib menyamakan skor ketika laga berjalan Serangan kilat Bianconeeri berakhir dengan tembakan Carlos Tevez. Marc Andre Ter Stegen melakukan blok, tapi ada Morata yang melakukan rebound sempurna 1-1, sama kuat.

Keseimbangan sempat tercipta, tapi Lionel Messi kembali menyihir lapangan. Ia melakukan penetrasi menawan, sebelum tembakannya diblok Buffon. Bagai deja vu gol penyama kedudukan Juve, Luis Suarez meluncur untuk rebound dan membuat Barca unggul sekali lagi.

Neymar sempat mencetak gol, tetapi tidak disahkan wasit karena hand ball. Percobaan Juve dengan masuknya Roberto Pereyra dan Fernando Llorente tetap gagal mengejar skor. Bahkan serangan balik Barca melalui Lionel Messi, diakhiri kerjasama Pedro-Neymar untuk gol ketiga klub Catalan. Barcelona sukses merebut La Quinta, dan meraih treble winners dengan sempurna.

Rate this item
(0 votes)

Related items