Sebanyak 425 Lansia Dapat Kacamata Gratis

Plt Gubernur Banten Rano Karno saat hadir di acara peringatan Lanjut Usia (Lansia) Tingkat Provinsi Banten tahun 2015, di kantor Dinas Sosial Provinsi Banten, Senin (15/06/15). Plt Gubernur Banten Rano Karno saat hadir di acara peringatan Lanjut Usia (Lansia) Tingkat Provinsi Banten tahun 2015, di kantor Dinas Sosial Provinsi Banten, Senin (15/06/15).

detakbanten.com SERANG – Sebanyak 425 orang Lanjut Usia (Lansia) di Banten, mendapatkan bantuan kacamata gratis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Hal tersebut diberikan saat peringatan hari Lanjut Usia (Lansia) Tingkat Provinsi Banten tahun 2015, di kantor Dinas Sosial Provinsi Banten, Senin (15/06/15).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Banten, Nandi S Mulya mengatakan, pihaknya juga memberikan bantuan lainnya berupa kaki dan tangan palsu bagi penyandang disabilitas, Jaminan Kesejahteraan Nasional (JKN) bagi lanjut usia dalam panti, bantuan sosial, dan pengobatan gratis.

"Dalam acara ini, kami juga mengajak sedikitnya 80 orang Lansia untuk ikut lomba senam kebugaran, dan pemerian bingkisan bagi peserta senam," ujarnya usai acara.

Dalam kegiatan dan pendataan para Lansia, kata Nandi. Pihaknya melibatkan berbagai pihak potensi sosial, Lembaga Kordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), dan Dinas Sosial Kabupaten/Kota se Provinsi Banten, serta seluruh elemen masyarakat.

"Untuk mengumpulkan dan mendata para lansia ini, kami bekerjasama dan berkoordinasi dengan LKKS serta Dinsos Kabupaten/Kota se Banten," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, peringatan tersebut diselenggarakan setiap tahun di Banten. Hal tersebut sekaligus untuk mengingatkan masyarakat dan seluruh kalangan di Banten, tentang hari tua.

"Hari tua itu pasti terjadi, sehingga hari tua itu menjadi harapan, bukan menjadi satu beban untuk kita semua," ujarnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top