Jelang Pra PON, Fisik Atlet Wushu Masih Belum Stabil

Olahraga Wushu Olahraga Wushu

detakbanten.com SERANG – Mengarungi pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) cabang olahraga wushu, kontingen Banten patut was-was. Mengapa tidak, fisik atlet dinilai masih jauh dari standar.

"Saya juga bingung kenapa seperti ini. Seharusnya, atlet sudah masuk tahapan khusus. Ini, masih umum, dimana genjot fisik atlet," papar Wiwid Widhiana, Pelatih wushu Banten.

Untuk itu, pada bulan ramadhan kali ini, Wiwid mengaku tidak menurunkan porsi latihan. Atlet tetap digenjot latihan dua kali dalam sehari. "Sudah tidak ada waktu lagi pra PON sudah semakin dekat. Makanya, latihan saya geber terus," ucapnya.

Ia pun yakin, dengan persiapan yang tersisa, masalah fisik atlet tidak jadi kendala. Wiwid memprediksi, dalam satu bulan kedepan, ada peningkatan fisik yang signifikan dari Diska Juliana dan kawan-kawan. "Mudah-mudahan saja, semuanya bisa berjalan sesuai harapan kita bersama." Jelasnya.

Terpisah, Manajer Pra PON Wushu Banten, Dimas Septian yakin, pada Pra PON nanti, atlet Banten sudah siap tempur. "Rata-rata kan, mereka yang ikut serta atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas). Saya yakin kok, masalah fisik dan lainnya, bisa dikejar dalam waktu singkat dan tidak jadi kendala yang mengkhawatirkan." Pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top