KONI Kota Serang Tak Punya Sarana Olahraga Memadai

detakbanten.com SERANG – Kota Serang saat ini merupakan kiblatnya olahraga yang ada di Banten. Ya, mengapa tidak, sematan itu memang pantas diberikan kepada mereka. Berkat torehan juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten lalu.

Namun, meski jadi juara umum, ternyata Kota Serang belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Itu hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah dan tentunya KONI Kota Serang, bila title tersebut tidak ingin lepas dari genggaman mereka.

Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi mengakui bahwa sarana dan prasarana olahraga di Kota Serang belum memadai. Namun, itu bukan berarti perjuangan mereka akan berhenti.

"Kami tetap maksimal melakukan pembinaan. Untuk sarana dan prasarana sendiri, sedang kami usulkan kepada pemerintah daerah, agar dalam tahun-tahun yang akan datang bisa segera dilengkapi," papar Deni.

Walikota Serang, Tb Haerul Jaman menyampaikan, untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga sedang diupayakan dengan maksimal oleh pemerintah daerah. Tapi, tidak bisa segera mungkin.

"Maklum lah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita kan masih kecil. Jadi saya harap agar bersabar. Pemerintah akan tetap memperhatikan olahraga karena, lewat olahraga nama daerah bisa dikenal sampai mancanegara," kata Jaman.

Yang penting, ujar Jaman, pembinaan harus tetap jalan terus. "Tidak boleh mati. Sarana dan prasarana akan kami siapkan. Tenang saja," jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top