Pengcab PBSI Kabupaten Serang Diminta Road Show

detakbanten.com SERANG – Usai dilantik satu bulan yang lalu, Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kabupaten Serang diminta melakukan road show. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Banten, Tjandra Anggoawan Husen.

Kata dia, Kabupaten Serang memiliki banyak kecamatan yakni 29 dan itupun, letaknya berjauhan. Jadi, untuk memaksimalkan pembinaan di daerah, harus dilakukan road show.

"Makanya, kami minta mereka menggelarnya. Itu demi pemerataan pembinaan di daerah," papar Tjandra.

Tak hanya itu, bila ada kejuaraan tingkat provinsi atapun tingkat nasional yang mengatasnamakan daerah, atlet didaerah bisa terjaring dengan maksimal.

"Tidak boleh terpusat di satu kecamatan saja. Harus di jaring dari semua kecamatan yang ada," ucapnya.

Bila hal tersebut bisa terlaksana dengan baik, Tjandra optimis, pembinaan olahraga bulutangkis di Kabupaten Serang akan berjalan berkesinambungan. Prestasi mereka pun di tingkat provinsi maupun nasional akan meningkat tajam.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Pengcab PBSI Kabupaten Serang, Agus Fuad mengaku siap memenuhi harapan dari Pengprov PBSI Banten.

"Untuk itu, dalam waktu dekat, kami akan membahasnya di rapat kerja (raker). Semua ide dan program pembinaan jitu akan kami rumuskan jadi tugas kami selama empat tahun kedepan," kata Fuad.

Rate this item
(0 votes)
Go to top