Polda Banten Pasang 42 CCTV Pemantau Arus Mudik

detakbanten.com SERANG - Guna memantau aru mudik lebaran 2015, Polda Banten memasang sebanyak 42 titik Close Circuit Television (CCTV) yang terpantau dari Regional Traffic Management Centre (RTMC) atau pusat pengelolaan lalu lintas daerah Polda Banten. Hal itu guna memudahkan kepolisian dalam mengatasi kemacetan di jalur mudik.

Kapolda Banten Brigjenpol Boy Rafli Amar mengatakan, peningkatan monitoring dalam mengintegrasikan beberapa CCTV dari pengelola jalan tol, korlantas, dan dishub tersebut, merupakan salah satu upaya Polda Banten dalam mengatasi kemacetan saat arus mudik lebaran.

"Selain memantau melalui 42 CCTV, kami juga dibantu Dishubkominfo Provinsi Banten yang mengerahkan pesawat tanpa awak yang telah dilengkapi dengan kamera untuk memantau arus mudik dari atas," ujar Kapolda, Rabu (08/07/15).

Menurut Kapolda, keberadaan CCTV dan drone tersebut dapat memantau titik lokasi rawan kemacetan, sehingga pihaknya dapat segera mengambil tindakan dengan menerjunkan personil Kepolisian.

"Kita terjunkan petugas back up, tim pengurai kemacetan yang sifatnya mobile. RTMC ini akan mengarahkan mereka untuk bergerak di lapangan," katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top