Raih Emas SEA Games, Dua Atlet Banten Terima Bonus

Rano Karno foto bersama 2 atlet peraih medali emas SEA Games Rano Karno foto bersama 2 atlet peraih medali emas SEA Games

detakbanten.com SERANG – Pada pelaksanaan SEA Games di Singapura beberapa waktu yang lalu, ada dua atlet Banten mampu bersinar. Yakni, Muhammad Fajar dari cabang olahraga (cabor) dayung dan Rossi Amir di cabor ski air.

Bahkan, raihan medali emas, mampu disumbang di event internasional tersebut. Atas prestasi membanggakan itu, Pemprov Banten pun memberikan bonus kepada atlet.

Diketahui, kemarin, Plt Gubernur Banten, Rano Karno langsung menyerahkan bonus kepada kedua atlet tersebut. Besarannya, Rp50 juta untuk masing-masing atlet. "Bonus ini kami berikan, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada atlet yang mampu mengharumkan nama daerah maupun Indonesia," papar Rano.

Apalagi, ia mengetahui, untuk cabor dayung dan ski air, Banten kurang memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Jadi, atlet Banten bisa mewakili Indonesia di event nasional saja, pemerintah daerah harus bangga. "Apalagi ini, atlet Banten mampu meraih emas. Sudah sewajarnya, kita memperhatikan kerja keras mereka," ucapnya.

Rano pun berharap, prestasi yang telah mampu dicetak Muhammad Fajar dan Rossi Amir, mampu dipertahankan dan membuat mereka meraih tiket Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

"Sebentar lagi kan Pra PON dimulai. Saya harap, keduanya mampu lolos ke PON XIX di Jawa Barat pada 2016 mendatang dan tentunya menyabet medali emas. Masa, medali emas SEA Games bisa, tiket lolos dan medali PON tidak bisa," jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top