Atasi Kemacetan Jalur Mudik, Satpol PP Banten Siaga Pasar Tumpah

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Banten, M Basri Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Banten, M Basri

detakbanten.com SERANG - Guna mengatasi kemacetan di sejumlah jalur mudik yang diakibatkan pasar tumpah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sedikitnya siagakan 200 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tergabung dalam operasi Kalimaya Polda Banten.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Banten, M Basri mengatakan, guna membantu aparat Kepolisian dan TNI mengamankan arus mudik Lebaran 2015, pihaknya menerjunkan seluruh anggota Satpol PP untuk siaga di beberapa titik rawan kemacetan, khususnya jalur yang kerap dijadikan pasar tumpah sehingga menjadi penyebab kemacetan.

"Semua personil Satpol PP termasuk saya turut serta mengamankan arus mudik, dengan siaga di pasar tumpah membantu pihak Kepolisian," ujarnya, Senin (13/07/15).

Selain itu, kata Basri. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Satpol PP masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten untuk pengamanan arus mudik tahun 2015 ini. Ia berharap, kemacetan disejumlah ruas jalan dapat teratasi dengan baik, sehingga memberikan kelancaran arus lalulintas. "Dengan begitu, akan memberikan kenyamanan kepada para pemudik yang akan menyebrang ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak," ungkapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top