Sambut Idul Fitri, Warga Tembong Gelar Lomba Mancing

detakbanten.com SERANG - Sambut hari raya Idul Fitri 1 syawal 1436 H, warga Jalan Baru Ciomas Kampung tembong, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang terhibur dengan adanya acara lomba mancing dikali Tembong, acara tersebut di gelar oleh pemuda Tembong sebagai panitia acara.

Ratusan warga dari berbagai daerah di Kota Serang yang mengikuti lomba mancing tersebut sangat antusias memancing ikan lele dan ikan bawal yang dilemparkan ke dalam Kali oleh panitia, acara lomba mancing ikan tersebut digelar hingga malam hari.

Kholil ketua panitia kepada detakbanten.com mengatakan, dirinya bersama panitia lainnya gelar acara tersebut untuk menyambut datangnya hari besar umat Islam yaitu hari Raya Idul Fitri dan menghibur warga.

"untuk ikannya kami mempersiapkan sebanyak 1 ton ikan bawal dan lele sebanyak 30 kilo, sedangkan untuk peserta yang mengikuti lomba mancing sekitar 300 orang dari berbagai daerah," Katanya disela-sela acara berlangsung Sabtu (18/7).

Lebih lanjut Kholil mengatakan, untuk Pemenang lomba tersebut ditentukan berdasarkan yang mendapatkan ikan terbanyak.

"untuk hadiah pemenang sudah kami persiapkan, hadiahnya kami simpan sebagai surprise kepada pemenang, yang pasti acara ini kami ijin RT terlebih dahulu. Siapapun boleh mengikuti lomba yang kami adakan,"ujarnya.

Abenk warga kampung Nancang, Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang yang mengikuti acara tersebut mengatakan, dirinya mengetahui adanya acara tersebut dari temannya yang berdomisili dikampung tempat acara diadakan.

"Lumayan gampang-gampang susah untuk mendapatkan ikannya, yang penting merasa terhibur dengan adanya acara tersebut," katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top