Bersepeda Jadi Rahasia Awet Muda

detakbanten.com -  Setiap orang pasti menginginkan tubuh sehat dan penampilanya terlihat awet muda. Sebagian orang menanganinya dengan cara mengonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Tak sedikit juga sebagian wanita mengatasinya dengan melakukan perawatan wajah dan tubuh secara rutin di sebuah pusat kecantikan.

Opsi untuk memiliki tubuh dan wajah agar tampil awet muda dengan melakukan perawatan secara rutin di sebuah pusat kecantikan, tentunya akan menghabiskan biaya yang cukup menguras dompet Anda. Namun, dengan olahraga bersepeda mampu jadi alternatif untuk membantu tubuh dan wajah tampak awet muda.

Sebuah studi baru menemukan, pengendara sepeda amatir yang fit, berusia 55-79 tahun, secara fisik jauh lebih muda daripada kebanyakan orang usia mereka. Sebanyak 81 peserta pria dan 41 peserta wanita menjalani tes ekstensif, termasuk tes kekuatan hati, paru-paru, refleks, otot dan tulang mereka dan kemampuan mental.

Meskipun rentang usia berbeda 25 tahun, anggota peserta yang lebih tua cenderung memiliki kekuatan otot, kekuatan paru-paru dan olahraga dengan kapasitas yang sama seperti peserta yang lebih muda.

Dr Ross Pollock yang memimpin tim ilmuwan dari King College London memperingatkan bahwa sebagian besar orang termasuk dalam kategori tidak aktif. Hal ini yang menyebabkan adanya masalah fisiologis pada usia mereka.

Sama halnya dengan Prof Norman Lazarus yang mengatakan, "Bersepeda tidak hanya membuat Anda sehat secara mental, tetapi memperkuat sistem kunci tubuh, seperti otot, jantung, dan paru-paru yang Anda butuhkan untuk menjaga kesehatan".

Pollock menambahkan, "Masalah utama yang dihadapi penelitian kesehatan adalah masyarakat modern mayoritas penduduk tidak aktif". Seperti yang dikutip dari Dailymail, Selasa (6/1/2015).

Gaya hidup menjadi salah satu penyebab masalah fisiologis pada tubuh, sehingga memengaruhi kapasitas tenaga pada tubuh kita jadi menurun.

(Okezone.com)

Rate this item
(0 votes)
Go to top