Alumni SMKN2 Kota Serang Gelar Khitanan Massal

detakbanten.com SERANG - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMK Negeri2 Kota Serang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang menggelar kegiatan bakti sosial dan Khitanan massal di gedung SMKN 2 Kota Serang, Jalan KH Abdul Fatah Hasan, Kamis (30/07/15). Acara tersebut melibatkan sebanyak 50 anak se-Kota Serang sebagai peserta khitanan.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMKN 2 Kota Serang, Subagri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Bhakti Sosial siswa dan alumni SMKN2 Kota Serang yang dilaksanakan saat Ramadhan 2015 lalu.

"Bulan puasa kemarin kita sudah melakukan bakti sosial dengan memberikan santunan dan bingkisan terhadap anak yatim dan kaum dhuafa. Sedangkan Khitanan massal kali ini, adalah acara puncak kegiatan itu," ujarnya usai acara.

Subagri menjelaskan, dalam acara puncak khitanan massal tersebut, pihaknya melibatkan sebanyak 50 anak sebagai peserta khitan dari berbagai daerah se Kota Serang. Ia mengku, acara tersebut dapat terselenggara berkat partisipasi para alumni, siswa, dan jajaran guru SKMN2 Kota Serang.

"Alhamdulilah acara puncak ini berjalan sesuai rencana. Semuanya berkat dukungan positif dari pihak sekolah, dan juga para siswa serta alumni SMKN2 Kota Serang," ungkapnya.

Sementara itu, Amin orang tua yang anak nya di khitan mengatakan merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat memotivasi para alumni sekolah lainnya agar peduli terhadap masyarakat Kota Serang.

"Saya merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya Khitanan masal ini. Acara ini sangat meringankan saya sebagai orang tua," katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top