Diduga Jadi Koordinatol PL, Sekdis Dindik Banten Jadi Topik Dumai

Teddy Rukman, Sekretaris Dinas Pendidikan Banten Teddy Rukman, Sekretaris Dinas Pendidikan Banten

detakbanten.com SERANG –Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Provinsi Banten Teddy Rukman, yang diduga menjadi koordinator proyek Penunjukan Langsung (PL) Dinas Pendidikan, menjadi ajang perbincangan sejumlah kalangan di Dunia Maya (Dumai).

Hal tersebut diketahui dari akun Facebook (FB) salah seorang aktifis di Banten, dengan judul "bonus menjadi Sekdis Pendidikan Pemprov Banten jadi kordinator proyek penunjukan langsung (PL)" setelah muncul pemberitaan di salah satu media cetak Nasional.

Dalam akun fb tersebut, terpampang foto pemberitaan media cetak Nasional yang berjudul Sekretaris Dindik Banten Mengaku Jadi Koordinator PL. Meski begitu, Sekretaris Dindik Banten belum memberikan tanggapan klarifikasi persoalan itu.

Bahkan, saat wartawan detakbanten.com mencoba mengklarifikasi persoalan tersebut melalui seluler, belum mendapat tanggapan dari Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Terpisah, Sekretaris Aliansi Jurnalis Banten, Suparman mengatakan, seharusnya sebagai salah seorang pejabat, dapat memberikan tanggapan sebagai bantahan atau hak jawab dalam setiap pertanyaan yang diajukan wartawan sebagai pelengkap pemberitaan. Namun, hal tersebut merupakan hak Sekretaris Dindik Banten bila tidak menjawab pertanyaan wartawan.

"Tidak dijawab pun tidak jadi soal, yang penting wartawan sudah berusaha untuk mengklarifikasi kepada yang bersangkutan. Jadi, itu sudah bisa menjadi bahan berita," katanya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top