Tradisi Agustusan Dengan Olahraga

detakbanten.com PAMULANG - Jelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 tahun 2015 sebagaimana tradisi di kalangan masyarakat, disambut dengan bermacam kegiatan lomba dan pertandingan olahraga, dengan melibatkan orangtua, remaja, hingga anak-anak balita, baik di komplek perumahan maupun perumahan penduduk lainnya.

Salahsatu wilayah perumahan yang tidak pernah meninggalkan tradisi tersebut adalah warga Puri Pamulang. Menurut salahsatu warga yang juga mantan Ketua RW. 09 Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Pamulang Basuki, bahwa dengan kegiatan olahraga para warga bisa bersiturrahim, sosialisasi sambil refreshing.

"Meski bagi sebagian warga hanya agenda tahunan, namun kegiatan ini sangat penting untuk tetap membangun kebersamaan dan silaturrahim," jelas Basuki, saat ditemui di GOR Darsal 306 Puri Pamulang, seusai tim olahraga badminton nya memenangkan pertandingan melawan salahsatu tim dari tim RT lainnya dalam kejuaraan badminton se-RW.09 Kelurahan Bambu Apus plus RT.01/07 Kel Benda Baru, Minggu (2/8/2015).

Basuki, pemain senior yang juga tukang keliling bermain badminton di GOR atau pun lapangan terbuka mengaku, di usianya yang tidak muda lagi, olahraga badminton merupakan olahraga favorit dan menjadi hobby-nya sejak anak-anak.

Sementara, di kalangan remaja dan anak-anak, olahraga futsal menjadi favorit yang dipertandingkan. Tim futsal asuhan Coach Putra dari RT 04/09 mampu menggulung tim dari RT 06/09 dengan skor telak 6 : 2.

Rate this item
(0 votes)
Go to top