WI Banten Jajal Tim Jawa Timur

detakbanten.com SERANG – Menjelang pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang semakin dekat, cabang olahraga (cabor) wushu terus mematangkan kemampuannya. Yang terbaru, mereka mengagendakan laga ujicoba.

Bila tidak ada halangan, pada 3-5 Agustus nanti, mereka akan menjajal salah satu daerah kilblatnya olahraga wushu. Yakni, Jawa Timur, di Banyuwangi.

Pelatih kepala wushu Banten, Wiwid Widhiana membenarkan hal tersebut. Kata dia, Diska Juliani dan kawan-kawan butuh laga ujicoba untuk mengukur kemampuan mereka. "Selama ini kan hanya berlatih saja. Jadi sudah saatnya, kita ujicoba dengan lawan," papar Wiwid.

Disinggung kenapa memilih Jawa Timur, Wiwid menjelaskan, Jawa Timur merupakan salah satu pemasok atlet wushu nasional. Disana banyak juara-juara wushu tingkat nasional maupun internasional.

"Makanya, saya pilih lawan mereka saja. Itu bagus untuk perkembangan atlet kita. Dengan melawan atlet yang levelnya di atas mereka, pastinya memotovasi mereka untuk terus meningkatkan kualitas diri," ucapnya.

Terpisah, Manajer Wushu Banten, Dimas Septian mengaku bersyukur bisa ujicoba dengan tim Jawa Timur. "Mereka tim tangguh dan saya yakin, dengan ujicoba ini, kita bisa mengetahui peta kekuatan mereka sebelum pelaksanaan Pra PON nanti," jelas pria yang pernah meraih medali emas kelas 48 kilogram Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2007 itu.

Rate this item
(0 votes)
Go to top