Mempererat Tali Silaturahmi Keluarga Besar BCC Gelar Halal Bihalal

Acara Keluarga Besar BCC Acara Keluarga Besar BCC

detakbanten.com SERANG – Guna mempererat tali silaturahmi 35 Lembaga yang tergabung dalam Keluaga Besar Banten Crisis Center (BCC) gelar acara halal bihalal di Rumah Makan Sari Kuring, Baros, Kabupaten Serang, Senin (3/8).

Keberadaan keluarga besar BCC di Banten mudah – mudahan bisa mewarnai pergerakan kontrol sosial di Provinsi Banten baik di pemerintahan maupun swasta dan bisa lebih memberdayakan masyarakat untuk kedepannya serta sinergis dengan pemerintah dan swasta di dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat dan untuk kemajuan Banten.

"Keluarga besar BCC harus bisa mensejahterakan masyarakat, kami akan mewarnai pergerakan sebagai kontrol sosial di Propinsi Banten baik di pemerintahan maupun swasta agar bisa lebih memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat untuk ke depannya,"ujar Saeful Bahri Pelaksana Harian BCC senin (3/8).

Lebih lanjut Saeful Bahri mengatakan, ke 35 Lembaga yang tergabung dalam keluarga besar BCC yang akan mewarnai pergerakan di Banten diantaranya Organisasi Masyarakat Berantas Korupsi (OMBAK), Gerakan Generasi Rakyat ( GEGER ) BANTEN, Gerakan Moral Anti Kriminalitas ( GMAKS ), Solidaritas Anti Korupsi (SOAK), Gerakan Bersama Rakyat Anti Kriminal & Korupsi ( GEBRAKK ), GerakanTransparansi Banten (GTR).

Selanjutnya Banten Investigation Corruption Control (BICC), Front Pemantau Kriminal (FPK ), Corruption Information Center ( CIC ), Pergerakan Aksi Rakyat Pembantah Kebijakan Diluar Aturan (PARPAK-DILAR RI), Pasukan Muda Ungkap Korupsi Kirim (PAMUNGKAS ), lalu Pemantau Kinerja Aparatur Negara (DPD LSM PENJARA PROVINSI BANTEN), Gerakan Pemuda Pemerhati Pembangunan Banten (GP3B), Gerakan Reformasi Masyarakat (GERAM), Banten Gerakan Nurani Rakyat ( GNR ), Gerakan Reformasi Haluan Negara ( GERHANA ), Barisan Independen Anti Korupsi (BIAK ).

Selain itu Masyarakat Pemantau Anggaran Negara (MAPAN), Barisan Masyarakat Pemerhati Pembangunan ( BMPP ), Ormas Gaib Cabang Tangerang, Pemantau Pelaku Korupsi ( PEPSI), LEMBAGA BANTEN Coruption Investigation ( L - BCI ), Gerakan Banten Raya ( GBR ), Laskar Barisan Rakyat Anti Korupsi (LASKAR BARRAK BANTEN), Sentra Informasi dan Advokasi Kebijakan ( SIDAK ), Gerakan AliansiBanten, Aspirasi & InformasiRakyat ( AIR ) BANTEN, Lidik Krimsus RI Dan Bhayangkara Utama Aliansi Muda Banten.

"Kami memiliki keluarga besar yang akan selalu kami jaga erat tali silaturahmi, tali persaudaraan agar terus bisa membangun kemajuan Banten dan bisa mensejahterakan masyarakat, kami tidak berjanji namun kami akan terus berusaha untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi.

BCC memiliki motto berdiri sama tinggi duduk sama rendah berat sama di pikul ringan sama di jinjing dan visi nya yaitu Mari berkarya nyata dengan ide, gagasan dan kreatifitas untuk generasi penerus bangsa," jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top