Presiden Jokowi Resmikan ICE BSD City

Presiden Joko Widodo beserta beberapa menteri hadir meresmikan Indonesia Convention Exhibition, BSD. Presiden Joko Widodo beserta beberapa menteri hadir meresmikan Indonesia Convention Exhibition, BSD.

detakbanten.com SERPONG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/8/2015).

Jokowi yang didampingi beberapa menteri ini mengucapkan selamat dan bangga karena Indonesia memiliki ICE sebagai gedung Convention dan Exhibition Hall terbesar di Asia Tenggara.

Untuk itu Jokowi memiliki harapan besar agar ICE bisa menjadi kebanggaan bagi Indonesia di mata dunia, dengan menjadi pusat beragam kebutuhan penyelenggara acara baik di Indonesia maupun Internasional.

Sebagai pusat pameran dan konvensi terbesar di Indonesia, ICE dilengkapi dengan standar internasional yang ditunjang dengan komitmen serta profesionalisme yang tinggi.

ICE juga dilengkapi dengan 10 hall seluas 50.000 meter persegi, 4.000 meter persegi ruang konvensi, 50.000 meter persegi area outdoor, 12.000 meter persegi area selasar, ICE memiliki 33 ruang rapat dengan berbagai ukuran.‎

ICE berada di posisi lima besar di Asia. Berbagai macam-macam fasilitas untuk mendukung Industri MICE (Meeting, Incetives, Convention and Exhibition).

Terutama untuk penyelenggaraan baik kegiatan Nasional maupun Internasional yaitu seperti World Conferences International Exhibition, Theaterica Performances, Meeting, Music Concert, Gala Dinner, Privat Launches dan lain.

IMG 20150804 092559068

Dalam kesempatan ini Jokowi menyempatkan diskusi publik dengan para pengusaha Industri.Terlihat semua pertanyaan yang diajukan mampu dijawab dengan baik. Salahsatunya pertanyaan musisi sekaligus pencipta lagu Yopie Widianto yang menanyakan tentang pengembangan industri musik Indonesia perlu dukungan dari pemerintah.

Begitu juga pertanyaan Triawan Munaf pengusaha industri berbasic yang mengharapkan industri ekonomi sangat penting sentuhan pemerintah. Dan pertanyaan masyarakat lainnya seperti Singgi Kartono pencipta radio kayu magno, Dewi Lestari Industri Budaya dan Ratna Rianto Industri Theater Koma.

Rate this item
(0 votes)
Go to top