Aeromodeling Banten Canangkan Dua Emas

detakbanten.com SERANG - Pada pelaksanaan Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) aeromodeling, Banten mencanangkan target tinggi. Yakni, raihan dua medali emas.

Hal itu disampaikan Manajer Pra PON aeromodeling Banten, Budi Santoso. Kata dia, target dua emas, bukanlah sekadar mimpi belaka.

"Kita punya atlet potensial kok. Dan, prestasi mereka dikancah nasional juga cukup membanggakan. Makanya, kami berani bidik dua emas di Pra PON nanti," papar Budi.

Tak hanya itu, Budi mengungkapkan, track record aeromodeling Banten di ajang sekelas Pra PON dan PON cukup menjanjikan. Bahkan, selama tiga kali keikutsertaan di PON, aeromodeling selalu menyumbang medali. "Oleh karena itu, kami harus terus menjaga rekor tersebut. Baik di Pra PON dan PON, kami canangkan target medali," ucapnya.

Terpisah, Pelatih kepala aeromodeling Banten, Ahmad Iswadi optimis mampu memenuhi target tersebut. Pasalnya, atlet yang diterjunkan pada Pra PON nanti, merupakan atlet terbaik yang dimiliki Banten. Rata-rata, juga juara di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten.

Diketahui, pada Pra PON nanti, Banten akan menerjunkan delapan atlet yang terdiri dari lima atlet putra dan tiga atlet putri. Lima atlet putra Banten yakni Iswadi, Ahmad Tamami dan Febri Manurul di kelas F3J dan kombet. Lalu, Wisnu Dwi Atmojo dan Jaka Febriana di kelas OHLG, F1A dan F2A.

Selanjutnya atlet putri ada Anggita Rani, Cristina Leji dan Sheny Aprina di kelas OHLG, F1A dan F2A.

"Mudah-mudahan dengan skuad terbaik yang ada saat ini, bisa menghantarkan kita meraih prestasi puncak di Pra PON nanti," kata Iswadi.

Rate this item
(0 votes)
Go to top