Harga Daging Naik : DPRD Kota Serang Berjanji Segera Cari Solusi

Subadri Usuludin Ketua DPRD Kota Serang Subadri Usuludin Ketua DPRD Kota Serang

detakbanten.com SERANG – Terkait permasalahan yang terjadi saat ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang berjanji akan menindak lanjuti tuntutan dari Gabungan Pengusaha Pedagang Daging (Gappenda) dengan memanggil semua pihak yang terkait khususnya pimpinan perusahaan penggemukan sapi (feed Loader).

Subadri Usuludin Ketua DPRD Kota Serang mengatakan, pihak DPRD kota Serang melalui Komisi 2 akan memanggil semua pihak untuk duduk bersama.

"Kami akan mengusahakan segera menindaklanjuti masalah mahalnya daging sapi dari feed loader, dimusyawarah tadi kita sudah berjanji melalui komisi 2 untuk memanggil pihak-pihak terkait baik dari dinas maupun pengusaha penggemukan sapi/feed loader, Insya Allah kita secepatnya akan memanggil pihak terkait untuk duduk bersama musyawarah mencari solusinya agar cepat selesai," ujarnya. Serang, Rabu (12/08/2015).

Sementara Furtasan Ali Yusuf ketua Komisi 2 berjanji, akan melakukan 2 tahap dalam menyelesaikan permasalahan ini, Komisi 2 akan berkonsultasi dan berkomunikasi dengan pusat kemudian langkah kedua akan memanggil pimpinan feed loader terutama yang berada di wilayah Serang untuk mengurangi efek.

"Kami menduga dalam hal ini menduga adanya permainan oknum pengusaha untuk mendapatkan keuntungan lebih. Atas dugaan tersebut sekarang polisi sedang bergerak untuk menyelidiki, jika memang terbukti ini adalah tindakan pidana." ungkapnya.

TB Ridwan salah satu anggota komisi 2 yang juga merupakan anggota ikatan sarjana pertanian dan pertenakan Indonesia menjelaskan, Akar masalah dari persoalan ini adalah gagalnya sapi impor di kuartal ke 3 yang seharusnya perusahaan memasok Rp 200.000 hingga Rp 250.000 ekor sapi, namun karena adanya pengurangan sapi impor oleh pemerintah pusat perusahaan hanya mampu memasok Rp 50.000. ekor saja. Hal itu mengakibatkan pasokan sapi ke feed load kecil.

"Dengan adanya hal itu mengakibatkan terjadinya hukum bisnis, mau tidak mau feetload harus menahan sapi. Pada kuartal 4 pemerintah sudah mengantisipasi dan mudah – mudahan akan berjalan normal pada bulan Oktober. "jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top