Rano Tegaskan Kelangkaan Daging Sapi Akan Selesai Dalam Tiga Hari

Rano Karno saat melakukan sidak ke beberapa pengusaha sapi Rano Karno saat melakukan sidak ke beberapa pengusaha sapi

detakbanten.com SERANG – Terkait mahalnya daging sapi akibat pengurangan sapi impor oleh pemerintah pusat Rano Karno yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Banten menyatakan kelangkaan daging akan terselesaikan dalam tiga hari. Hal itu di katakan saat melakukan tinjauan ke Bulog Sub Divre di Jalan Raya Serang-Cilegon Kp Legok, Kota Serang, Kamis (13/8).

"Dalam waktu tiga hari InsyAllah kelangkaan daging akan terselesaikan, saat ini harga daging Rp 130 ribu/kg, dalam beberapa hari kedepan saya yakin harganya akan kembali normal, bersama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman kami melakukan sidak ke beberapa pengusaha sapi, dalam sidak itu kami mendapati praktek penimbunan sapi yang dilakukan peternakan tersebut," ungkap Rano Karno Gubernur Banten saat blusukan ke Bulog Serang. Kamis (13/8/).

Lebih lanjut Rano mengatakan, dalam sidak tersebut pihaknya menemukan penimbunan sapi di PT Tum, berdasarkan pengakuan pengelola peternakan ternyata ada sekitar 3000 ekor sapi yang siap dipotong, sekitar 21 ribu ekor sapi diketahui sedang proses penggemukan dalam peternakan tersebut.

Untuk di ketahui saat ini selain ke Tangerang, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan ke 41 feedloter besar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Read 1427 times

Last modified on Friday, 14/08/2015

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online