Mapolres Tangsel Diresmikan

detakbanten.com - Markas sementara Polres (Mapolres) Tangerang selatan (Tangsel) yang berada di gedung bekas Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) di Jalan Boulevard Bintaro, CBD Bintaro Jaya Sektor 9, Tangsel, telah diresmikan hari ini, Rabu (19/8/2015).

Bangunan tiga lantai itu akan berfungsi sebagai kantor Mapolres Tangsel untuk sementara hingga gedung permanen Mapolres Tangsel yang berada di kawasan Lengkong Timur, Serpong, selesai dibangun.

Dari dalam gedung tersebut, terlihat sejumlah ruangan nampak tertata rapih, seperti ruang Satuan Narkoba, Sat Reskrim, SPKT, Satuan Lalu lintas, Komlek, Satuan Sabhara, sedangkan untuk ruangan Kapolres sendiri berada di lantai dua.

Menjabat sebagai Kapolres Tangsel dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ayi Supardan yang akan didampingi oleh Komisaris Polisi (Kompol) Bachtiar Alponso sebagai wakilnya. Bachtiar Alfonso sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pondok Aren.

IMG 20150819 103047

Kapolres Ayi Supardan mengatakan dengan terbentuknya Kapolres Tangsel ini. Dirinya yang dipercaya memimpin akan menjalankan tugas sesuai dengan perintah Kapolda Metro Jaya. Yakni melayani masyarakat sebaik mungkin dalam menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Ayi mengungkapkan kedepan ini pihaknya akan menjalani tugas berat yakni pengamanan Pilkada Tangsel pada tanggal 9 Desember 2015. Selain itu pengamanan lainnya juga perlu di proritaskan terutama masalah terorisme dan kejahatan lainnya." Terpenting kita akan semaksimal mungkin menjalani tugas, apapun tantangan kita sudah siap menghadapinya," pungkasnya.

Mantan Kapolsek Cianjur Kota ini menegaskan pembentukan Polres Tangsel ini akan menaungi Lima Polsek yang sebelumnya masuk ke Polsek Jakarta Timur yakni Polsek Ciputat dan Polsek Pamulang. Sedangkan Polres Kabupaten Tangerang akan masuk ke Polres Tangsel seperti Polsek Pondok Aren, Polsek Serpong, dan Polsek Cisauk.

"Kelima Polsek diatas yang akan membantu tugas Kapolres Tangsel untuk mengamani wilayah masing-masing," Tandasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top