PMI Kota Serang Belum Memiliki Bank Darah

Suyanto, Humas PMI Kota Serang Suyanto, Humas PMI Kota Serang

detakbanten.com SERANG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang mengakui belum memiliki tempat penyimpanan Darah secara khusus karena masih ikut ke Kabupaten Serang, sementara itu permintaan dan keluhan dari masyarakat sangat tinggi untuk kebutuhan darah.

"Hal itu menjadi kendala dalam persediaan darah bagi masyarakat kota Serang yang membutuhkan," ujar Suyanto, Humas PMI Kota Serang, kepada detakbanten.com Kamis (20/08).

Lebih lanjut Suyanto mengatakan, dirinya bersama seluruh pegawai PMI Kota Serang memiliki konsep dalam mengantisipasi kebutuhan darah di Kota Serang dengan melakukan pembinaan terhadap calon pendonor darah.

"Cara yang kita lakukan merupakan praktisi, ini sangat efisien karena tidak membutuhkan tempat penyimpanan darah dan pengaturan suhu segala macemnya. Kita sudah memiliki binaan pendonor darah sebanyak 300 orang bahkan lebih sampai 500 berasal dari kalangan masyarakat umum, bahkan antusias tukang becak juga tinggi," Jelas Suyanto.

Suyanto berharap, Insya Allah mudah - mudahan kedepan pemerintah daerah baik kota maupun Provinsi Banten bisa memberikan anggaran yang lebih untuk pergerakan kemanusiaan tentunya PMI karena kita merupakan organisasi sosial yang harus diperhatikan oleh pemerintah.

Rate this item
(0 votes)
Go to top