Kelompok 90 KKM Untirta Serang Gelar Penyuluhan Anti Narkoba

detakbanten.com SERANG - Kelompok 90 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) Serang Gelar Program kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba dengan tema pencegahan narkoba sejak dini dan mewujudkan generasi muda Indonesia yang berahlak terpelajar tanpa narkoba di Kantor Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Kegiatan tersebut di gelar dalam rangka mewujudkan salah satu elemen dari Tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Ketua KKM 90 Songga Aurora Abadi mengatakan, program penyuluhan anti narkoba ini sangat penting untuk masyarakat, khususnya pelajar. Berdasarkan hasil riset di lokasi pengabdian bahwa banyak para pelajar yang masih perlu memiliki wawasan dan pengetahuan mengenai bahaya narkoba.

"Dengan memiliki pengetahuan bahaya narkoba, mereka bisa mengenali dan menghindari barang terlarang tersebut, tidak lupa elemen masyarakat lainnya seperti perangkat lurah dan tokoh- tokoh masyarakat perlu mendapatkan disiplin ilmu dan langkah- langkah apa saja yang harus diantisipasi dan dicegah ketika dilingkungan mereka ada pengguna, pecandu, sindikat, bahkan bandar narkotika,"katanya

Lebih lanjut Songga mengatakan, pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) harus sering memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masnyarakat, hal itu harus di lakukan karena agar masyarakat bisa sadar dan senantiasa waspada terhadap bahaya narkoba.

"Boleh jadi bangsa kita akan hilang generasi muda yang kompeten, berintegritas, dan cerdas ketika narkoba sudah menggerogoti, menyebar keseluruh pemuda Indonesia. Jangankan berbicara mempertahankan dan membangun bangsa Indonesia, menjaga hidupnya saja sudah tidak sanggup ketika mengkonsumsi narkoba."ungkapnya.

Oleh sebab itu, dirinya bersama teman – teman mahasiswa Untirta yang mengikuti KKM maupun yang tidak mengikuti KKM, mempunyai i'tikad baik untuk memfasilitasi masyarakat sehingga dapat bermanfaat untuk generasi muda bangsa kedepannya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top