Cabor Sepeda Banten Yakin Berprestasi di Down Hill

Illustrasi Illustrasi

detakbanten.com SERANG – Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) cabang olahraga (cabor) sepeda, kontingen Banten optimis meraih prestasi maksimal di nomor down hill. Keyakinan itu didapat usai Banten meraih prestasi di ajang Open Turnamen Down Hill, yang berlangsung di Pekalongan, Jawa Tengah, pada 21-25 Agustus lalu.

Dari data yang berhasil didapat, atlet sepeda Banten atas nama Arya Pamudi yang berlaga di kelas atlet mampu menduduki peringkat ketiga. Begitupun dengan Roni Fasa di kelas Master A, juga bertengger di peringkat ketiga.

"Atas dasar prestasi tersebut, makanya saya yakin kita mampu berbicara banyak di nomor down hill Pra PON," papar Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (Pengprov ISSI) Banten, Agus Prasetyo.

Apalagi, melalui Open Turnamen Down Hill kemarin, pria yang kerap disapa Yoyo itu menilai, dirinya sudah bisa membaca peta kekuatan lawan. "Saya sudah bisa meraba raba, mana lawan kuat kita yang patut diwaspadai saat Pra PON nanti. Bila perkiraan saya tidak meleset, kita bisa bersaing dengan daerah lain," ucapnya.

Lalu, yang perlu di perhatikan saat ini, bagaimana kemampuan fisik dan teknik atlet harus terus diasah dengan semaksimal mungkin. "Bila tidak maksimal dalam berlatih, target kita tidak akan tercapai," jelasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top