PMII Komisariat Smh Banten Gelar PKD

detakbanten.com SERANG - Dalam rangka menyempurnakan kaderisasi internal, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Smh Banten menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) dengan tema 'Khidmatku Untuk Rakyat dan Ilahi' yang bertempat di gedung Pramuka, Kota Serang, Kamis (27/8).

Ketua umum Pk PMII Iain smh Banten sahabat Rahman Ahdori mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan PKD, anggota di tuntut untuk mampu memahami dan mengaplikasikan analisis sosial. "Kami harap peserta nantinya dapat menjadi kader yang siap pakai dan diperhitungkan dimasyarakat sesuai harapan dan cita cita kemerdekaan indonesia," harapnya.

Sahabat Muhit Hariri selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, bahwa PKD ini di ikuti oleh 40 orang peserta yang mayoritas berasal dari rayon yg berada dinaungan Pk PMII IAIN smh Banten dan Untirta.

"Kegiatan ini sebagai ajang implementasi dari konstitusi PMII . Jika setahun yg lalu mereka anggota hari ini proses pengalihan dari anggota menuju Kader," jelasnya.

Lebih lanjut Muhit Hariri mengatakan, acara ini dihadiri oleh Pengurus Cabang dan Komisariat yang berada di naungan PC PMII Kota Serang dan sekaligus dibuka oleh Ketua Umum PC PMII Kota Serang yakni Ikbal Arrojaby. "Acara ini juga dikemas dengan dialog publik yang bertemakan, apa yang harus kita lakukan untuk Kota Serang, "ujarnya.

Lebih jauh Hariri mengatakan, acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota Dewan Kota Serang Komisi 4 dan Komisi 2 dan juga dari pihak Pemerintah Kota Serang, selain itu Anggota Dewan sahabat Muhammad Rus an dan sahabat Ali Soero beserta pejabat Pemkot Drs. Khaerul Saleh, MM, M.PKLH.

Rate this item
(0 votes)
Go to top