pdam tirta

Marching Band SMAN 4 Kota Serang Rajai SEAMBC

detakbanten.com BOGOR - Dunia olahraga marching band kembali mengharumkan nama Banten di ajang internasional. Kali ini terjadi di ajang South East Asia Marching Band Championship (SEAMBC), yang berlangsung di Stadion Utama Pakan Sari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 26-30 Agustus.

Banten berhasil harum karena klub marching band SMAN 4 Kota Serang, Gita Pesona Spelwik mampu jadi yang terbaik pada perlombaan yang dilaksanakan Pengurus Besar Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (PB PDBI) bekerjasama dengan World Association of Marching Show Bands (WAMSB).

Lomba itu sendiri, diikuti peserta dari Gita Swara Cipaku (Bogor), Gita Banjarsari (Bandung), GSP DC (Cibitung Bekasi), MB. Gita Wangka (Bangka Belitung), Pipe Master (Malaysia) dan Gita Pesona Spelwik (Kota Serang).

Pembina marching band Gita Pesona Spelwik SMAN 4 Kota Serang, Ahmad Syaepudin mengaku tidak menyangka bisa jadi juara di kejuaraan tingkat Asia Tenggara tersebut. Soalnya, mereka berangkat ke ajang ini, hanya modal nekad dan keberhasilan jadi juara kedua kompetisi marching band tingkat Banten belum lama ini.

"Syukur alhamdulillah, ini berkat berkat perjuangan keras kita dan tentunya dukungan penuh dari Kepala Sekolah SMAN 4, Ade Suparman. Makanya, kami bisa berhasil seperti ini," papar Ahmad.

Tak hanya itu, Ahmad mengungkapkan, empat pelatih asal Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten juga turut andil mempersembahkan trofi. Mereka adalah Fahmi, Dayat, Anggi dan Hakim. "Mereka sudah kami rekrut sejak dua tahun yang lalu. Para pelatih yang merupakan atlet binaan Gita Surosowan Drum & Bugle Corps Banten," ucapnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top