PKC PMII Banten tuntut Kadinsos Banten Dicopot Jabatan

Tampak ratusan mahasiswa aksi di depan Gedung Dinsos Banten Tampak ratusan mahasiswa aksi di depan Gedung Dinsos Banten

detakbanten.com - SERANG - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Kordinator cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Banten menggelar aksi di depan Gedung Dinas Sosial (Dinsos) Banten dan menuntut Kepala Dinsos (Kadinsos) Banten untuk segera dicopot dari jabatannya, Rabu (02/09).

Aksi yang digelar oleh ratusan mahasiswa, pasalnya diduga terdapat adanya pesta narkoba di kantor Dinsos Banten namun Kepala Dinsos terkait seakan menutup mata.

Achmad Solahudin selaku Koordinator lapangan pada saat orasi mengatakan, tindakan yang tidak bermoral pesta narkoba serta tindakan a-moral yang dilakukan pejabat eselon IV yakni BD yang melakukan pesta narkoba di kantor Dinsos Banten ini merupakan hal yang memalukan serta memprihatinkan.

"Kami juga meminta untuk mengusut tuntas dugaan penyelewengan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) TA 2014, Polda Banten dalam hal itu harus bisa mengusut secara pidana bagi pejabat negara yang tertangkap tangan menggunakan narkoba." harapnya.

Lebih lanjut, Solahudin mengatakan, indikasi korupsi pada realisasi program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Dinsos Banten tahun 2014 ini perlu di tindak lanjuti oleh penegak hukum, dari mulai potongan bantuan terhadap penerima sampai indikasi manipulasi nama penerima bantuan RTLH. "Itu menandakan ketidak becusan Kepala Dinsos Banten dalam menjalankan tugasnya," tegasnya.

Berdasarkan pantaun detakbanten.com, aksi berlangsung kondusif walaupun sedikit memanas, dalam aksi tersebut Kepala Dinsos Banten tidak berani menemui masa aksi.

Sebelumnya masa aksi melakukan aksi di Kantor Kepolisian Daerah dan melanjutkan aksi di Gedung DPRD Provinsi Banten. Masa aksi meluapkan kekesalannya dengan melempar pembalut wanita ke dalam Kantor Dinsos dan membakar Ban.

Rate this item
(0 votes)
Go to top