Dinsos Banten Bantah Tutup Mata Terkait Penangkapan BD Saat Pesta Narkoba

Sekdis Dinsos Banten Sudarto Sekdis Dinsos Banten Sudarto

detakbanten.com SERANG - Dinas Sosial (Dinsos) Banten membantah tudingan mahasiswa yang mengatakan bahwa Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) tutup mata pada kasus penagkapan pesta narkoba di Kantor Dinsos Provinsi Banten. Hal itu di katakan Sekertaris Dinas (Sekdis) Dinas sosial (Dinsos) Banten saat di temui di kantornya, Rabu (2/9).

"penangkapan telah dilakukan oleh Kepolisian Daerah. Kamis malam telah dilakukan penangkapan dan penahanan, jadi kita tidak diam dan tutup mata, bahkan sudah ada surat perintah penangkapan dan penahanan dari Polda," bantah Sekdis Dinsos Banten Sudarto.

Lebih lanjut Sudarto mengatakan, pihak Dinsos telah Meminta kejelasan tentang kebenaran kejadian tersebut dan telah melakukan koordinasi dengan Gubernur dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten untuk melakukan penindakan secara administratif.

Untuk mengantisipasi hal serupa pihak Dinsos Banten telah melakukan Koordinasi dengan BNN Provinsi Banten, dikhawatirkan masih ada kejadian serupa. Hal ini terbukti pada Senin kemarin seluruh pegawai baik dari PNS maupun TKS telah ditest urin, dari 163 orang pegawai ternyata tidak ditemukan pegawai lain yang positif pengguna narkoba.

Saat dikonfirmasi mengenai ketidak sediaan Kepala Dinas untuk menjelaskan kepada masa aksi, Dinsos Banten Merasa pihaknya tidak mendapatkan surat pemberitahuan akan adanya aksi dari Kepolisian Daerah (Polda).

"Kita merasa tidak mendapatkan surat pemberitahuan adanya aksi hari ini dari Polda," tangkisnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top